Minggu, 14 Desember 2008

Pengertian Terapi Perilaku menurut kamus besar bahasa Indonesia, DEPDIKBUD

sebelumnya saya ingin memuat tentang pengertian TERAPI PERILAKU secara kata perkata menurut kamus besar Bahasa indonesa, dan di posting berikutnya berdasarkan seseorang narasumber mudah-mudahan dapet dokter spesialis or sub-spesialis bagusnya mah..
so Step by Step lahh OK

Terapi menurut Kamus besar bahasa indonesia diantaranya adalah :
- Usaha untuk memulihkan kesehatan orang yang sakit;
- pengobatan penyakit
- Perawatan penyakit; mula-mula tim dokter mempelajari gejala-gejala penyakitnya kemudian menentukan --nya yang tepat
-- bahasa Dok pengobatan dan perawatan untuk mengurangi dan menghilangkan kelainan wicara dan bahasa; --bermain teknik penyembuhan penyakit melalui teknik bermain; --gizi Doc usaha untuk memulihkan kesehatan seseorang dengan perbaikan gizi: --musik teknik penyembuhan penyakit melalui musik

nah segitu deh istilah terapi yang di tulis kamus besar indonesia, (tidak ditemukan terapi perilaku) sediiih dehh istilah baru kali yaa di kitamah... yaa mudah mudahan ada lah pada cetakan barunya . ngareeep :)

arti perilaku dalam kamus besar bahasa indonesia adalah n tanggapan atau reaksi individu terhadap rangsangan atau lingkungan;

4 komentar:

  1. aduuh

    hade uy lah

    salut uwing

    BalasHapus
  2. tah kitu atuh mesti aya tempat curhat plus info buat terapiXers (nurutan slanXers heheh ...maksa!!!)
    asal padetau aje diluar sono tuhh byk pisan orng awam yg ngatain bahwa autis itu downsyndrome.Ngomongnya kaya gini "ohh autis yg wajahnya sama" bahkan pake ada pertanyaan "kok bisa yahh beda ibu ama babeh tapi muka bisa sama". ade juga yg bilang itulah kekuasaan ILAHI.NAAAH... itu diE dgn adanya model kaya gini ini ( sekilas info ) yg AANG OLIH buatin kita bisa kasih tau ama temen2 sesama terapi mengenai ilmu baru atau kasus baru dan info yg bener buat yg awam.
    ok KIta dukung nyok
    .... OMKEH...

    BalasHapus
  3. Nambahan aja autisme brasal dr kata autos yg berarti sendiri,sedangkan isme adalah aliran atau paham jadi autis adlh,.paham yg meyemdiri,ada lg pengertian autistik adalah...(bersambung)...HATI2 TUK TERAPIS,JGN TERJEBAK dia tuh,yg suka so tau..'L' ok.

    BalasHapus

yang dah baca ato baru baca judulnya aja plz komentar donk :p